Mengapa AI CCTV adalah masa depan keamanan dan pengawasan di ruang publik

Banyak yang berpendapat bahwa Amerika Serikat adalah salah satu negara yang paling banyak diawasi, dengan 15.3 televisi sirkuit tertutup ( kamera CCTV ) untuk setiap 100 orang. Opini publik di sekitar CCTV bervariasi, tetapi ada banyak hal positif untuk menggunakan CCTV di tempat umum — jika mereka bekerja. Banyak kamera saat ini terlalu tua atau memiliki perangkat lunak yang ketinggalan zaman, yang berarti mereka tidak lagi cocok untuk tujuan.

Industri ini terus berubah, dengan teknologi baru dan solusi inovatif yang didorong oleh peningkatan kebutuhan keamanan yang disebabkan oleh pandemi. Salah satu area di mana teknologi CCTV telah dikembangkan adalah kecerdasan buatan ( AI ) kamera CCTV.

Apa itu AI CCTV?

Kamera AI CCTV adalah kamera IP jaringan yang menghadirkan fungsi analitik canggih seperti deteksi kendaraan, deteksi wajah, deteksi orang, penghitungan orang, penghitungan lalu lintas, dan pengenalan plat nomor ( LPR ). Perangkat lunak analisis video canggih dibangun ke dalam kamera dan perekam, yang kemudian memungkinkan fungsi kecerdasan buatan.

Bagaimana cara kerjanya?

Agar kamera AI CCTV berfungsi, data terus dikirim ke perekam dan diproses melalui lapisan AI untuk memahami video mentah.

Kamera AI berbasis aturan secara manual diatur dengan aturan dan gambar referensi seperti manusia dalam berbagai postur, sudut atau gerakan. AI kemudian akan bertanya pada dirinya sendiri apakah ada yang diamati terlihat dan bergerak seperti ini. Bergantung pada aturan yang ditetapkan, seperti ‘ tidak ada yang diizinkan di area ini pada waktu tertentu, ’ jika kamera mengamati ini, ia akan mengirimkan peringatan.

Beberapa sistem ini belajar sendiri, seperti yang menggunakan perangkat lunak “ behavioral analytics ”. Dengan teknologi ini, AI menganalisis perilaku normal untuk area tersebut dan secara bertahap membangun definisi perilaku khas ini, termasuk ukuran, kecepatan, dan warna objek tertentu. Kemudian menormalkan data, menandai objek dan pola yang diamati. Ketika sesuatu yang dilihat AI berada di luar perilaku khas ini, ia memperingatkan para profesional keamanan.

AI CCTV di ruang publik

Kamera CCTV telah lama digunakan sebagai pencegah aktivitas kriminal atau diimplementasikan untuk mengurangi rasa takut akan kejahatan di ruang publik dan pribadi. Namun, banyak sistem CCTV yang lebih tua hanya membantu menyelesaikan kejahatan setelah itu terjadi, yang seringkali terlambat.

Seperti kamera CCTV biasa, AI CCTV menyimpan informasi sehingga insiden apa pun dapat ditinjau. Namun, AI CCTV dapat mendeteksi dan mengirim peringatan secara real time. Ini berarti operator dapat mengirimkan unit respons seluler untuk mengelola situasi saat itu terjadi. Sistem ini juga dapat memberikan pelacakan objek, di mana persegi panjang merah akan muncul di layar dan secara otomatis mengikuti risiko yang terdeteksi.

Beberapa kamera juga menampilkan sistem audio dua arah, sehingga operator dapat berbicara dengan siapa saja di area tersebut melalui aplikasi di ponsel atau tablet mereka, membiarkan opsi bagi operator untuk membicarakan kemungkinan penyusup dan mencegah perilaku kriminal terjadi.

Mungkin juga ada opsi untuk memutar pengumuman audio yang direkam sebelumnya seperti yang menyangkut jarak sosial atau bahaya potensial, yang dapat meningkatkan keselamatan publik dan memberikan pencegahan lebih lanjut.

Meskipun aspek yang agak kontroversial dari pengawasan video, pengenalan wajah dapat bermanfaat untuk mengidentifikasi tersangka kejahatan yang diketahui atau melacak orang-orang yang rentan yang mungkin membutuhkan intervensi polisi atau masyarakat. Contoh profil tinggi dari hal ini terjadi adalah penembakan surat kabar Capital Gazette pada tahun 2018, ketika polisi Maryland menggunakan pengenalan wajah untuk membantu mengidentifikasi tersangka dengan benar.

Demikian pula, beberapa kamera, termasuk yang digunakan di ruang publik seperti rumah sakit dan transportasi umum, juga dapat mendeteksi apakah orang mengenakan topeng atau jarak sosial. Ini sangat membantu untuk memantau kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dan menganalisis perilaku publik.

Keakuratan pengawasan AI

Kamera AI CCTV adalah secara signifikan lebih akurat daripada sistem yang lebih tradisional, karena mereka tidak meninggalkan ruang untuk kesalahan manusia. Ini secara substansial mengurangi jumlah alarm palsu karena itu biaya operasi sistem ini.

Pandangan kamera tradisional tentang ruang publik dapat dikaburkan oleh cuaca seperti hujan atau kabut atau mungkin dilindungi oleh benda fisik tertentu. Bagi manusia yang menonton kamera, ini dapat membuat risiko keamanan yang mungkin menantang untuk dilihat. Namun, untuk kamera AI CCTV, itu dapat terlihat tidak memihak pada semua kamera di daerah secara bersamaan dan membandingkannya dengan jutaan gambar referensi yang diproses untuk mendeteksi penyusup atau bahaya dan lebih efisien.

Menara AI CCTV sementara lazim di ruang pribadi seperti situs konstruksi, di mana pekerjaan sedang dilakukan untuk waktu tertentu. Namun, AI CCTV dapat diimplementasikan lebih lanjut di area publik, seperti selama acara untuk memantau orang banyak.

Apa selanjutnya untuk pengawasan ruang publik?

Kamera AI CCTV telah menunjukkan bagaimana industri keamanan terus berkembang dengan bantuan teknologi baru. Fitur lain yang ditemukan dalam sistem kamera CCTV baru termasuk kamera termal, kamera bertenaga surya dan yang memiliki fitur seperti selang waktu dan deteksi panas / kebakaran.

Dalam sesuatu yang mengingatkan pada Laporan Minoritas Tom Cruise, beberapa pasukan polisi di Inggris telah trialing sistem yang akan memprediksi seberapa besar kemungkinan individu melakukan kejahatan sehingga mereka dapat menghentikannya sebelum itu terjadi. Sistem, yang merupakan yang pertama dari jenisnya, menggunakan lebih dari satu terabyte data dari basis data polisi lokal dan nasional, termasuk catatan orang-orang yang sebelumnya berhenti dan mencari orang-orang dan catatan kriminal mereka. Polisi menemukan hampir 1400 indikator yang dapat membantu untuk memprediksi kejahatan. Apa yang terjadi setelah individu terdeteksi diperdebatkan, tetapi dukungan dari layanan sosial telah ditawarkan sebagai solusi potensial.

Pemerintah dan departemen kepolisian di seluruh dunia terus mencari fitur-fitur baru yang akan membantu mencegah kejahatan. CCTV hanyalah salah satu cara mereka berharap untuk meningkatkan keselamatan, terutama di ruang publik. Seiring dengan sistem belajar mandiri mereka, fitur-fitur seperti pelacakan objek, audio dua arah dan pengenalan wajah menjadikan kamera AI CCTV solusi keamanan video yang canggih dan efektif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami
Chat dengan marketing kami